Tak ada yang sempurna: Cara Mudah Membuat Akun Email Lewat Hp (Hanya 5 Menit)

Cara Mudah Membuat Akun Email Lewat Hp (Hanya 5 Menit)


....."Assalamu'alaikum. Wr. Wb".....





     Email adalah electronic mail atau surat elektronik. Jadi lebih jelasnya email adalah surat yang cara pembuatan dan pengirimannya melalui jaringan internet.

Dijaman sekarang ini email memang penting dalam kehidupan sehari-hari. Seorang pekerja kantoran sudah pasti membutuhkan email untuk mengirim data agar lebih mudah dan cepat, tidak seperti jaman dulu yang harus menunggu 2-3 hari baru didatangi tukang pos hanya untuk menyampaikan kabar ataupun data untuk dibaca(surat).


Smartphone pun juga tidak akan bisa berfungsi sempurna tanpa adanya email. Fitur-fitur serta aplikasi terbaru smartphone sangat bergantung dengan email. Maka tak heran bila satu orang pengguna smartphone  bisa mempunyai hampir 3 email bahkan lebih.
Apalagi seorang pengguna aktif media sosial, bisa-bisa satu buku penuh hanya untuk mencatat semua email yang sudah dibuat agar tidak lupa. 😀 karena hampir semua media sosial yang tersebar di internet sekarang pasti membutuhkan email untuk mendaftar.

Cara pembuatan email pun terbilang cukup sulit untuk pemula. Namun disini saya akan paparkan cara pembuatan email yang biasanya dari pc/laptop kini dengan mudah hanya melalui smartphone yang kita pegang saat ini. Tentunya smartphone sobat juga harus terkoneksi dengan jaringan internet loh. 😞


 Oke langsung saja ketopik pembahasan sob. Sudah kebanyakan ngoceh dari tadi nih. Hehe

Disini saya akan bahas sedikit "Cara Mudah Membuat Akun Email Lewat Hp (Hanya 5 Menit)".

Saya juga sisipkan screenshot cara pembuatannya agar lebih memudahkan pembaca sekalian untuk memahami dan mempraktekannya. 😂


  • Pertama-tama sobat masuk ke menu pengaturan di smartphone sobat.





  • Pilih "Akun" dan klik "Tambahkan Akun".





  • Setelah itu pilih akun google "Google".





  • Lalu pilih "Baru".





  • Masukan nama sesuai selera sobat. Lalu klik "Next" atau tanda panah di sebelah kanan bawah.





  • Jika nama pengguna yang kita masukan sudah terdaftar atau tidak tersedia, kita klik saran yang di berikan oleh mesin pencari google, dan pilihlah salah satu yang menurut sobat paling mudah untuk di ingat. Lalu klik "Coba lagi".






  • Masukan kata sandi yang menurut sobat paling aman dan sulit untuk ditebak orang lain. Lalu klik "Next".





  • Klik pilihan pertanyaan pemulihan yang di sediakan untuk antisipasi lupa kata sandi dan untuk menjaga keamanan akun sobat. Masukan pula email pemulihan jika ingin akun yang akan sobat buat jauh lebih aman. Tapi jika sobat tidak punya akun email, atau dibiarkan kosong juga tidak apa-apa sob. Lalu klik "Next".






  • Klik "Next" lagi.





  • Masukan captcha atau kata yang di sediakan oleh google. Lalu klik "Next" lagi.





  • Tunggu beberapa saat hingga muncul proses untuk selanjutnya.
 





  • Klik "Lanjutkan".





  • Klik kotak kecil untuk menghilangkan centang sinkronisasi jika sobat tidak memerlukannya. Atau biarkan saja. Klik "Next" dan "Selesai".





  • Lalu kita periksa apakah akun yang kita buat tadi sudah jadi atau belum. Dengan cara masuk ke "Pengaturan" =>> Akun =>> Google.




=>>

(sebelum)



(sesudah)


***





Baca juga : Melepaskan SDcard Yang Aman Tanpa Harus Mematikan Handphone





   Itulah sedikit tutorial yang mampu saya bagikan untuk sobat-sobat sekalian.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sekian, Terima kasih..










....."Wassalamu'alaikum Wr Wb".....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar