Tak ada yang sempurna: Flashing Lenovo A369i Via Flashtool

Flashing Lenovo A369i Via Flashtool


....."Assalamu'alaikum Wr. Wb".....






       Untuk urusan smartphone yang ngadat, hang logo, bootlop, error, intinya rusak lah, pasti pernah di alami oleh hampir semua orang yang mempunyai ponsel smartphone. Dan itu rasanya ?! pasti jengkel sendiri. karena alat komunikasi yang satu ini sangat membantu kinerja kita dalam berbagi dan bertukar informasi, mencari ilmu, mengusir kejenuhan dengan bermain game, ataupun untuk keperluan penting lainnya.

Dari pengalaman ane, untuk kendala smartphone yang rusak seperti sering restart sendiri, hang logo, bootloop dll, penyebabnya relatif atau bermacam-macam kemungkinan yang menyebabkan smartphone tersebut bisa rusak.

Dan untuk solusinya bisa sobat format ke pengaturan pabrikan atau juga bisa via recovery bawaan dari setiap ponsel android.
Namun jika masih saja rusak, atau malah error tidak mau nyala hanya ada logo dan merek dari ponsel android tersebut, maka jalan satu-satunya adalah dengan cara di flash ulang.

Ada juga jenis kerusakan yang berbeda di ponsel android.
Yaitu mati total dan tidak bisa menyala sama sekali. Untuk kerusakan jenis ini kemungkinan untuk berhasil di flash ulang hanyalah 50%. Karena sisanya yang 50% lagi adalah kerusakan hardware atau rusak fisik, seperti habis terjatuh komponen didalam ponsel ada yang lepas misalnya.




Nah, disini ane akan beberkan tutorial untuk flash ulang smartphone android yang hang di logo atau bisa juga disebut mati suri lah bahasa mudahnya. 😁

Okay langsung saja ke topik pembahasan kawan.
"Cara Flashing Lenovo A369i Via Flashtool".


Pertama siapkan bahan-bahanya dulu.
Bisa sobat download di bawah ini.

Lenovo A369i_ROW_S110_140108.rar (490.9 MB)

(Password rar : akuluki)


Semua bahan flash sudah menjadi satu didalam file tersebut, seperti flashtool dan driver. Tinggal di ekstrak di tempat yang mudah ditemukan saja, dan instal juga driver ke pc atau laptop sobat.


Setelah driver sudah terinstal dan dirasa semuanya sudah siap, tinggal kita mulai tahap eksekusinya kawan.



  • Pertama sobat buka Flastool yang sudah diekstrak di pc atau laptop sobat tadi. Dan pastikan "Download Agent" sudah terisi file .bin secara otomatis, jika belum terisi cari dan masukan file MTK_AllInOne_DA.bin di folder flashtool yang sobat extrak tadi. Kemudian masukan juga firmware lenovo a369i dengan cara klik icon kotak "Scatter-loading" yang ada di sebelah kanan sebelah atas.






  • Lalu kita cari dan masukan file "MT6572_Android_scatter" yang ada di dalam folder firmware lenovo a369i yang sudah sobat ekstrak tadi. Kemudian klik filenya lalu klik Open.







  • Setelah flashtool berhasil membaca file firmware scatter yang sobat masukan tadi, lalu dalam keadaan smartphone mati, sambungkan smartphone ke pc atau laptop sobat sambil menekan volume bawah (-). Setelah ponsel terbaca di pc atau laptop sobat, kemudian klik icon "download" yang ada di bar sebelah atas. 






  • Maka proses flashing akan berjalan.






  • Jangan cabut ponsel dari pc sobat. Sambil ngopi dulu dan merokok yang menggangu kesehatan, katanya sih. Tunggu hingga bar loading selesai sepenuhnya.






  • Jika sudah muncul gambar icon bulatan besar berwarna hijau di tengah layar pc atau laptop sobat, itu menandakan proses flasing sudah selesai sepenuhnya. Dan sekarang sobat boleh mencabut smartphone dari pc atau laptop, kemudian sobat bisa coba nyalakan smartphone yang barusan di flash ulang.







  • Selesai.


Nyalakan smartphone sobat.
Dan smartphone sobat akan kembali seperti baru lagi. 😁



***












       Itulah sedikit tutorial yang mampu saya bagikan untuk sobat-sobat sekalian.

Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


Sekian, Terima kasih.. 😁









Baca juga : Cara Mencadangkan Data Chatting Whatsapp Ke Akun Google Atau Google Drive























....."Wassalamu'alaikum Wr. Wb".....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar