Tak ada yang sempurna: Cara Mengembalikan Imei Null Pada Ponsel Android Mediatek Lenovo 369i Setelah Flashing

Cara Mengembalikan Imei Null Pada Ponsel Android Mediatek Lenovo 369i Setelah Flashing


....."Assalamu'alaikum Wr. Wb".....








       Dikesempatan hari ini ane akan membagikan lagi sedikit tutorial sederhana, yaitu cara mengembalikan imei yang hilang saat setelah flashing. Atau juga tak mencakup kemungkinan imei yang tiba-tiba hilang karena kesalahan sistem pada ponsel android sobat.


Cara yang akan ane bagikan ini hanya akan berhasil pada ponsel - ponsel tertentu, ponsel android yang berchipset mediatek seperti lenovo 369i atau juga yang lainnya.

Tidak semua ponsel android dapat berhasil menggunakan cara yang akan ane bagikan ini, mohon sikapilah setiap ilmu yang akan sobat pelajari dengan sebijak mungkin. 😁


Untuk melihat imei Null atau tidak nya adalah dengan cara ketikkan kode *#06# di menu panggilan pada ponsel android sobat.

Akan muncul popup atau pemberitahuan seperti gambar dibawah :



Okay, jika sobat sudah paham mengenai permasalahannya, tanpa panjang lebar mari kita langsung saja ke proses eksekusi kawan.


"Cara mengembalikan imei null atau hilang pada ponsel android setelah dilakukan flashing".



Karena ponsel harus diroot, untuk lebih praktisnya terlebih dahulu sobat root saja menggunakan Kingroot. Bisa sobat download disini :




Atau di website resminya di https://king-root.net/

Instal dan jalankan aplikasinya, ikuti petunjuk rootnya.


Note  :
Sebelum lanjut ke tahap selanjutnya, ada baiknya sobat foto atau catat dulu dikertas untuk nanti diketik kembali nomer imei yang tertulis di belakang body ponsel, copot baterai.





Setelah ponsel sudah teroot. Kemudian
sobat download lagi aplikasi dibawah ini :




Lalu "Instal aplikasinya" diponsel android sobat. Setelah itu ketikkan kode *#*#3646633#*#* di menu panggilan ponsel android sobat. Maka akan masuk ke "mode engineering".




  • Pilih "Connectivity >> CDS Information".




  • Pilih "Radio Information".



  • Akan muncul pilihan "Phone 1 dan Phone 2". Klik dan pilih yang "Phone 1".



  • Ketik "AT+E" di kolom yang tersedia, maka akan muncul pilihan seperti screenshot dibawah. Pilih dan klik [AT+EGMR=1,7,""].



  • Ketikkan nomer imei sobat di [AT+EGMR=1,7,"disini"]. Kemudian Klik "SEND AT COMMAND". Jika sudah muncul pemberitahuan atau notifikasi bertuliskan "AT command is mSent", maka nomer imei sobat sudah tersimpan. Lalu "Klik Selesai dan kembali".



  • Untuk selanjutnya, prosesnya hampir sama dengan yang diatas sob. Pilih dan "Klik Phone 2" untuk memperbaiki imei di sim2.



  • Ketikkan "AT+E" dikolom yang tersedia. Pilih yang tengah ["AT+EGMR=1,10,""].




  • Kemudian sobat ketikkan juga nomer imei yang kedua di [AT+EGMR=1,10,"disini"]. Setelah selesai klik "SEND AT COMMAND". Klik "Selesai dan Kembali".




  • Setelah semua proses sudah dilakukan, kemudian "Reboot" atau "Matikan daya" dan nyalakan kembali ponsel android milik sobat.




  •  Setelah ponsel android milik sobat sudah menyala, kemudian "Cek imei nya dengan cara ketik *#06# di menu panggilan". Jika imei sudah diperbaiki maka akan muncul deretan angka seperti yang terlihat pada gambar screenshot dibawah ini.




  • "Selesai".





***









Itulah sedikit tutorial atau ilmu yang mampu saya bagikan untuk sobat-sobat sekalian.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sekian, Terimakasih.











Baca juga  :  Cara Mengatasi Error Wifi NVRAM WARNING: Error = 0x10 Pada Ponsel Android Setelah Flashing


















....."Wassalamualaikum Wr. Wb".....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar