Tak ada yang sempurna: Rak Dinding Aksesoris

Rak Dinding Aksesoris


....."Assalamu'alaikum Wr. Wb".....






       Entah mengapa bagi ane kayu adalah produk yang di besarkan oleh alam dengan manfaat yang sangat banyak dan bila sudah diolah sedemikian rupa akan mempunyai kadar nilai seni yang sangat tinggi pula.
Kayu yang awalnya berbentuk bulat dan lonjong dapat disulap menjadi lemari besar atau pintu yang kokoh dan indah. Sebenarnya bukan disulap sih, tapi lebih pastinya kayu itu telah melalui beberapa proses hingga dapat lebih mudah untuk di satukan menjadi bentuk apa yang diinginkan, seperti pintu, lemari pakaian, kursi, meja dan lain-lain.

Dari segi proses inilah kayu akan menunjukan setengah dari kadar kepuasan bagi orang yang melihat ataupun yang mengolah kayu tersebut menjadi suatu barang yang diinginkan.
Dan kayu akan memberi kepuasan dan akan memancarkan aura kekagumannya setelah melalui proses pembentukan dan menghasil suatu benda yang bermanfaat ataupun sekedar hanya memuaskan mata saat dilihat.

Disamping kegunaannya dijadikan barang yang bermanfaat, kayu pun bisa dibilang sebagai penyeimbang bumi atau sirkulasi alam. Bila kayu-kayu dibumi terus ditebangi bukan tidak mungkin alam pun akan tidak seimbang. Seperti bencana banjir, global warming, populasi makhluk hidup seperti binatang akan semakin berkurang, dan masih banyak lagi dampak yang ditimbulkan bila mana kayu-kayu ini terus ditebangi oleh pihak yang tidak bertanggunh jawab tanpa memikirkan keseimbangan alam.
Maka dari itu semoga sebagian kecil dari kita mampu berkontribusi mengembalikan lagi keseimbangan alam yang sudah mulai goyah ini dengan cara menanam kembali bibit-bibit pohon disekitaran rumah kita. Dimulai dari lingkup yang lebih kecil dulu saja, seperti di pekarangan atau dihalaman belakang rumah kita.
Yang terpenting adalah kita bangun dulu kesadaran dalam diri untuk memulai.

       Limbah adalah barang bekas atau salah satu yang identik dengan sampah yang mencemari atau mengganggu lingkungan sekitar.
Dari kata "mengganggu" ini ane dapat sedikit tergerak untuk memanfaatkan barang yang tidak mengganggu tersebut menjadi lebih bermanfaat.
Dasar yang penting adalah kesadaran dan mau memulai dari kadar yang kecil dulu kawan, barulah nantinya ke tahap yang lebih besar.  😁


Seperti kayu limbah atau bekas yang tidak terpakai, dari segi bentuk dan kualitasnya juga masih bagus, sungguh sangat sayang bila tidak dimanfaatkan gan.
Dari pada di buang lebih baik di manfaatkan.

Untuk itu di pertemuan kali ini saya akan membagikan lagi sedikit tutorial membuat karya seni inovatif sederhana yang tidak mengeluarkan banyak biaya dan hanya memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar kita saja.

Oke langsung saja ke topik pembahasan kawan. 😉


Cara membuat "Rak Dinding Aksesoris".

* Pertama : Sobat siapkan dulu bahannya, yaitu "Kayu" limbah yang tidak terpakai.


Siapkan kayu bekas atau dari limbah penebangan yang tidak terpakai, di lihat dari segi bentuk dan kualitasnya juga yang tergolong masih bagus loh.



* Kedua : "Siapkan Potongan Kayu".


Disini ane pakai potongan kayu reng sob untuk dudukan tempat rak aksesoris yang menempel di dinding nantinya. Untuk model dan ukurannya sobat bisa kreasikan sendiri sesuai selera.



* Ketiga : "Perakitan Dan Pemolesan".


Pasang dudukan yang sudah jadi dengan kayu rak aksesoris lalu di baut atau di paku biar nantinya tidak goyah saat sudah di tempelkan di dinding sobat.
Setelah itu haluskan dengan ampelas dan poles dengan plitur agar tampilan lebih menarik dan juga terkesan lebih artistik sob.



* Keempat : "Tempelkan Di Dinding".


Ukur dengan cermat, usahakan permukaan datar dan tidak miring.
Lalu bor dinding sobat untuk tepat masuknya fisher atau rumah baut yang menempel di dinding.
Setelah itu tempelkan rak aksesoris yang sudah jadi ke dinding sobat dengan cara dibaut agar rak aksesoris melekat dengan kuat di dinding. Tempatkan sesuai selera sobat.



* Kelima : "Selesai Dan Pajang Aksesoris Sobat".


Pajang aksesoris sobat.
Kreasikan sesuai selera sobat untuk mempercantik ruangan dan agar ruangan sobat juga terasa lebih nyaman dan sejuk dimata.
"Selesai".




***



Itulah sedikit tutorial dari saya.
Semoga bisa menambah wawasan dan kreativitas untuk kita semua. 😉

Note : Jangan bosan untuk mencoba hal baru. Seburuk apapun hasilnya, minimal pernah mencoba.
Ciptakan karya dan nikmati prosesnya.








#Baca juga : Bingkai Foto Sederhana










....."Wassalamu'alaikum Wr. Wb".....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar